loading...

PEMECAHAN REKOR DUNIA OLEH PRAJURIT YONIF RK 751/VJS

Jayapura, Dalam peringatan HUT KE 73 KEMERDEKAAN RI tingkat provinsi Papua yang dilaksanakan di lapangan Mandala Jayapura telah dilaksanakan pemecahan rekor dunia, pemecahan batu beton hebel sebanyak 201 buah oleh prajurit Yonif RK 751/VJS atas nama Serka Heri Purnomo. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari hadirin dan Pejabat FORKOMPIMDA PROVINSI PAPUA yang hadir dalam Upacara peringatan HUT KE 73 KEMERDEKAAN RI.

Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih Mayor Jenderal TNI George Elnadus Supit , S. SOS, sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang telah di capai oleh prajurit tersebut. “ sebagai panglima Kodam XVII/ Cenderawasih saya sangat bangga atas prestasi yang telah di capai oleh prajurit saya yang telah memecahkan rekor dunia ini.

Dengan berlatih dan semangat yang tinggi prestasi ini bisa di capai” ungkap Panglima. Serka Heri sendiri sangat bangga dan senang bisa memecahkan rekor dunia ini. “ saya merasa senang di saat momen peringatan HUT KE 73 KEMERDEKAAN RI ini rekor dunia itu bisa saya pecah kan “ ujar bapak 3 orang anak. Serka Heri Purnomo sehari-hari bertugas di YONIF RK 751 / VJS dengan jabatan bintara pelatih kelompok komando di kompi bantuan.

Sejak berkarier di TNI AD mulai dari tamtama tahun 1993 kemudian mendapat kesempatan untuk mengikuti pendidikan bintara reguler tahun 2003, Serka Heri mengabdikan di YONIF RK751/ VJS sampai sekarang. Pemecahan rekor dunia ini sebagai kado ulang tahun HUT KE 73 KEMERDEKAAN RI, ujar suami dari Nurul Azizah. Semoga prestasi Serka Heri Purnomo ini dapat memotivasi semangat prajurit yang lain untuk bisa membuat rekor-rekor dunia yang lain nya.

Baca Juga:  Korem 173/PVB Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sekilas tentang perjalanan upaya pemecahan rekor dunia oleh Serka Heri Purnomo. Serka Heri Purnomo lahir di Jember tanggal 1 April 1975,merupakan pelatih bela diri merpati putih di YONIF RK 751/VJS. Olah raga ini dia tekuni sejak masih duduk di sekolah dasar. Awal pemecahan rekor dunia ini di rencanakan sejak tahun 2011. Pada tahun 2015 saat serka Heri Purnomo melaksanakan tugas pasukan perdamaian dunia UNIFEL di Lebanon saat itu Serka Heri berhasil memecahkan 25 buah batu beton hebel. Pada waktu sertijab Komandan YONIF RK 751/VJS Serka Heri berhasil memecahkan rekor dengan memecah 101 batu beton hebel. Kemudian atas perintah Panglima Kodam XVII/ Cenderawasih Serka Heri terus berlatih pernapasan sehari 3 kali sebagi upaya untuk bisa memecahkan rekor dunia yang akan di tampilkan saat peringatan HUT KE 73 KEMERDEKAAN RI.

Baca Juga:  Satgas Raider 300 Gotong Royong Bersama Warga Penimbunan Jalan

Otentifikasi: Letkol Inf Dax Sianturi , SE, ( Wakapendam XVII/ Cenderawasih )

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!