Satgas Pamrahwan Yonif Mr 412/Bes Terima Penyambutan Adat Dari Masyarakat Distrik Tingginambut Kab. Puncak Jaya

Satgas Pamrahwan Kabupaten Puncak Jaya Yonif MR 412/BES Kostrad, diwakili oleh Danpos Tingginambut Lettu Inf Andhika Widya Nugraha menerima penyematan simbolis menjadi warga kehormatan distrik Tingginambut (Senin, 13/05/2019).

Sebagai wujud rasa terimakasih yang besar kepada Satgas Pamrahwan Yonif MR 412/BES, Tetua masyarakat Distrik Tingginambut Muru Kogoya Danpos Tingginambut menerima marga Kogoya lewat upacara adat sebagai bentuk penerimaan dan penghargaan kepada Satgas Pamrahwan Yonif MR 412/BES.

Rangkaian kegiatan upacara adat penerimaan warga baru tersebut diawali dengan ritual penyambutan Danpos Tingginambut dari pintu masuk Distrik Tingginambut oleh warga, dalam prosesi penyambutan tersebut Danpos Tingginambut diberikan Kalung Anggrek sebagai hadiah penyambutan dan identitas dari masyarakat Tingginambut. Penyambutan dilakukan dengan mengarak Danpos Tingginambut sampai di tempat pelaksanaan bakar batu.

Baca Juga:  Eks Kapolsek: 27 Tahun jadi Polisi Baru Kali Ini Berpihak

Dalam prosesi penyematan marga Kogoya, Danpos secara simbolis menerima makanan hasil upacara bakar batu dan memakan pinang dan sirih sebagai wujud asimilasi menjadi warga tingginambut. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksankan pemberian bahan makanan berupa sembako kepada masyarakat tingginambut serta Bhakti TNI berupa pengobatan masal.

“ini merupakan wujud keberhasian pelaksanaan giat teritorial kami, kami di Pos Tingginambut memang sejak pertama sampai di Tingginambut akan mengedepankan pendekatan teritorial guna merebut simpati masyarakat sehingga program-program kami seperti sekolah on the pos, giat pemberdayaan UKM Ubi jalar, pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan lancar. Dari tahunkeathun memang susah bagi personel TNI mendapatkan simpati dari masyarakat, dengan usaha yang tekun dan ikhlas kini masyarakat Tingginambut sudah dekat dengan TNI”. ujar Danpos Tingginambut Lettu Inf Andhika Widya Nugraha.

Baca Juga:  Dua Anggota TNI Tewas Dihadang KKSB Di Tingginambut

“ Terimakasih bapak Danpos dan Satgas Pamrahwan Yonif MR 412/BES, semenjak kedatangan 412 di Tingginambut kami merasa sangat terbantu, dari penanganan pengungsi, pengamanan pemilu, pelayanan keshatan yang diberikan kepada warga kami, terlebih anak-anak kami sekarang bisa membaca dan menulis sekarang. Ini adalah wujud rasa terimakasih kami kepada Satgas Pamrahwn 412 dan bapak Danpos atas usahanya membantu kami. Dimasa depan seluruh personel Satgas Pamrahwan Yonif 412/BES selalu akan diterima di Puncak Jaya terlebih di daerah Tingginambut karena kita sekarang adalah keluarga.” ucap Panglima Perang Tingginambut Muru Kogoya.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!