loading...

Kodim 1709/Yawa Dan Jajaran Himbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Yapen – Untuk mencegah warga masyarakat terprovokasi oleh isu-isu menyesatkan dan mengatasi kecemasan timbulnya rasa takut dari masyarakat tentang adanya aksi unjuk rasa anarkis yang akan terjadi di wilayah Kab. Kep. Yapen dan Kab. Waropen, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon, S.H., beserta jajaran Babinsanya gencar melaksanakan himbauan dan Komsos (Komunikasi Sosial) kepada masyarakat yang ada diwilayahnya, Senin (16/09/2019).

“Kegiatan yang dilaksanakan di pusat keramaian, sekolah-sekolah, pasar tradisional, balai kampung dan rumah-rumah warga ini merupakan hal yang sangat penting dan harus dilakukan, karena mengingat maraknya peredaran isu-isu rasisme dan ajakan-ajakan/undangan untuk melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran yang dapat berujung dengan tindakan anarkis, hingga menyebabkan munculnya rasa takut dari masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasanya”, ungkap Dandim.

Baca Juga:  Kasdivif 3 Kostrad Berangkatkan Satgas Yonif Para Raider 433 Kostrad ke Papua

“Oleh karena itu sangat penting bagi kami para Prajurit TNI untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai kepada seluruh lapisan warga masyarakat yang ada di Kab. Kep. Yapen dan Kab. Waropen. Dengan adanya himbauan dan pemberian informasi yang benar dan aktual dari Babinsa kepada masyarakat diharapkan mereka tidak mudah terpengaruh dan tidak takut untuk melakukan aktivitas sehari-hari”, sambung Perwira Menengah yang berasal dari Sumatera Utara tersebut.

“Marilah kita bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah Yapen dan Waropen, dengan cara tidak terhasut oleh isu-isu dan provokasi, bijak dan pintar dalam menerima informasi dan berita, tidak perlu cemas dan selalu beraktivitas seperti biasanya, karena TNI dan POLRI akan selalu menjaga kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) yang ada diwilayah ini”, tuturnya.

Baca Juga:  Pengabdian Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif 725/Wrg Renovasi Mushola At-Taqwa

“Kita dapat hidup dengan aman, damai dan nyaman serta dapat mempertahankan wilayah ini sebagai Daerah Zona Damai yang dapat membantu percepatan pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah untuk daerah ini”, pungkasnya.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!