Dua Jenazah Korban Penembakan di Ilaga Dievakuasi ke Timika

TIMIKA | Dua jenazah tukang ojek korban penembakan di Ilaga, Kabupaten Puncak, telah dievakuasi ke Timika, kabupaten Mimika, Jumat (27/9) pagi. Jenazah kedua korban atasnama Sattiar Bahreini alias Midun (25) dan Laode Alwi alias Lingkar (34) tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 09.00 WIT. Saat ini jenazah Sattiar Bahreini sementara disemayamkan di Masjid Al-Khafi, kompleks Makarena, Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, Papua.

Rencananya, jenazah Sattiar akan diterbangkan siang ini untuk dimakamkan di kampung halaman, di Kecamatan Mangadu, kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Pemerintah Kabupaten Puncak dan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika menyerahkan bantuan duka kepada keluarga korban di Masjid Al-Khafi.  “Terima kasih kepada Pemerintah Puncak dan KKSS atas bantuan. Saya berharap adik saya ini menjadi korban terakhir, tidak ada korban lagi,” kata Edy Bahreini, kakak kandung Almarhum Sattiar.

Baca Juga:  Kodim 1709/Yawa Dan Jajaran Himbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Sementara jenazah Laode Alwi kini disemayamkan di kamar jenazah RSUD Mimika dan juga rencananya akan diterbangkan siang ini ke kampung halaman di Buton, Sulawesi Tenggara.  Untuk diketahui, kedua korban ditembak hingga tewas di sekitar jembatan gantung muara, kampung Amunggi, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (26/9).

“Keduanya ditembak saat melintas di kawasan tersebut,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.  Peristiwa yang dialami kedua tukang ojek itu diketahui setelah warga melaporkannya ke Polsek Ilaga. Evakuasi terhadap kedua korban pun sudah dilakukan dan saat ini jenazahnya berada di Puskesmas Ilaga.

Kombes Kamal menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterima pelaku penembakan diduga merupakan KKSB pimpinan Venny Murib yang bermarkas di Puncak. “Usai melakukan penembakan, KKSB kemudian melarikan diri,” kata Kombes Kamal. (seputarpapua)

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!