Rapat Koordinasi Digelar Kab.Keerom Jelang Hari Sumpah Pemuda

Bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Keerom Provinsi Papua Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol beserta beberapa orang Perwira mengikuti rapat koordinasi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda  tahun 2019 yang dihadiri sekitar 38 orang peserta dari berbagai instansi. Rabu (23/10/2019)

Sejak 1959 tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda, yaitu Hari Nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati peristiwa Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, S.HUT, MUP mengungkapkan:

  1. Jangan kita melupakan sejarah, Papua adalah bagian dari Indonesia dan itu sudah finish
  2. Pemuda-pemuda di Papua harus bersatu membawa komitmen rekonsiliasi dan perdamaian
  3. Pemuda Papua harus berdiri paling depan untuk mendukung pembangunan Papua lima tahun kedepan
Baca Juga:  Kronologi OTT KPK di Kementerian PUPR

Dalam rapat koordinasi ini telah dibentuk Panitia Lokal yang akan bekerja untuk mensukseskan kegiatan Hari Sumpah Pemuda 2019 yang diketuai oleh bapak Wakil Bupati, dan nantinya untuk memeriahkan kegiatan Hari Sumpah Pemuda ini akan dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yaitu:

  1. Apel Pemuda
  2. Lomba Baca Teks Sumpah Pemuda
  3. Lomba Lagu Nasional
  4. Seminar Sumpah Pemuda
  5. Parade Pemuda
  6. Upacara Sumpah Pemuda
  7. Membentangkan Bendera Merah Putih
  8. Panggung Hiburan

Turut Hadir dalam Rapat Koordinasi ini Piter Gusbager, S.HUT, MUP (Wakil Bupati Kab. Keerom), Letkol Inf Dony Gredinand S.H,. M.Tr. Han,.M.I.Pol (Dansatgas Yonif 713/ST), Alberto Wanimbo (Ketua DPD KNPI Prov. Papua), Sucahyo Agung (Asisten-1 Kab. Keerom), Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu (Wadan Satgas Yonif 713/ST), Mayor Chk (K) Anna Yoku (Danramil Arso), Leo (Ketua Panitia DPD KNPI Prov. Papua), Sukadi (Kadispora Kab. Keerom), Kompol P. Harahap (Kabagops Polres Keerom), Irwan (Kadis Perhubungan Kab. Keerom), Bu Elsi Meho (Kabagpen Kab. Keerom), Jaswadi (Kadis Pariwisata Kab. Keerom), Drs. Ruben Rumbo Rumbo (Kabag Umum Kab. Keerom), Irwan (Kadis Perhubungan Kab. Keerom), Bu Ety Buwani (OKP KNPI Keerom), Kapten Inf Fredi Tinambunan (Wadansatgas Yonif Raider 300/BJW) dan Lettu Inf Indra (Pabintal Satgas Yonif Raider 509/BY).

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!