Ini Dosa Iris Murib, Pimpinan KKSB Ilaga yang Tembak 5 Aparat Secara Sadis

Nubic – Aparat Gabungan Polri dan TNI Berhasil Membekuk Pimpinan OPM wilayah sinak yang Telah Melakukan Sejumlah Tindakan Kriminal dengan Menembak Mati Aparat Brimob Sejak Tahun 2014.

Menurut Kapolda Papua , Irjen Pol Paulus Waterpauw, dalam Rilisnya , Iris Murib ditangkap Pada 21 November 2019 sekitar pukul 12.30 WIT, team melakukan survailance pergerakan Pelaku yang mengarah dari Kota Mimika kearah Jl. Trans Nabire. Kemudian Pada pukul 14.00 WIT, setibanya di Kali Pindah team melihat Iris duduk di dalam Honai bersama dengan 6 orang laki-laki yang memegang parang dan kampak.

”Tim melakukan penangkapan terhadap IRIS MURIB dan sempat melakukan perlawanan sehingga team melumpuhkannya selanjutnya dibawa ke Posko Gakkum,” Ungkap Kapolda.

Baca Juga:  Terdesak Ekonomi, Dede Idol Jadi Otak Perampokan

Selanjutnya Pelaku Mengikuti Proses Penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan dan keberadaan dari kelompok KKB pimpinan Iris Murib.

Iris Murib merupakan DPO kasus penyerangan Polsek Sinak tanggal 17 Desember 2015 yang mengakibatkan 3 anggota Polsek Sinak meninggal dunia dan 1 orang terluka serta merampas 8 (delapan) pucuk senjata api. (peran Iris Murib adalah eksekutor yang melakukan penembakan terhadap 4 anggota Polsek Sinak dengan senjata laras panjang).

Iris Murib juga melakukan penembakan terhadap 2 Anggota Brimob Papua tanggal 3 Desember 2014 di Kota Ilaga Kab Puncak yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan senjata dirampas. (Redaksi.)

Sumber : reportasepapua.com

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!