loading...

Mantan Anggota KKSB Berhasil Membuktikan Diri Dan Sukses Dalam Bingkai NKRI

Nubic – Telangga Gire Mantan anggota Kelompok Kriminal Sparatis Bersenjata (KKSB) Papua yang telah kembali kepangkauan Ibu Pertiwi, kini dimulai kehidupannya dengan berkebun dan bercocok tanam. Hal ini mendorong keberhasilan yang dibuktikan dengan hasil panen raya yang melimpah bersama masyarakat Distrik Tingginabut, Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (23/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo, bersama-sama masyarakat menyaksikan proses Panen raya dan tejun langsung menyaksikan di kebun milik mantan pengikut anggota KKSB pimpinan Goliath Tabuni.

Dalam kunjungannya Dandim menyampaikan bahwa kehadirannya di Panen Raya tersebut sebagai rangkaian Binter Terpadu tahun 2019. Dimana sebelumnya, TNI bersama dengan pemerintah telah melakukan pertemuan dengan para kepala distrik dan beberapa Kepala Kampung.

Lebih lanjut Dandim menegas bahwa kegiatan Binter TA. 2019 yang sedang dilaksanakan diantaranya melaksanakan bhakti sosial berupa berbagi kasih dan pemberian bingkisan Sembako kepada Keluarga besar Telangga Gire.

Baca Juga:  Satgas Yonif 126/Kc Laksanakan Penyuluhan Kesehatan Kepada Anak-Anak Sekolah

“Memang tidak banyak apa yang kami berikan, tetapi kami berharap semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Keluarga Saudara Telangga Gire,” kata Dandim.

Jauh sebelumnya Bapak Telangga Gire merupakan mantan anggota dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai ajudan Giloat Tabuni. Setelah sadar dengan apa yang dilakukan selama ini adalah salah dan melanggar hukum Bapak Telangga Gire menyerahkan diri kepada aparat TNI-Polri dan menyatakan untuk kembali kepangkuan ibu Pertiwi.

Sebagaimana diketahui Telangga Gire merupakan mantan ajudan Goliath Tabuni, setelah menyatakan diri bergabung dengan NKRI? Telangga Gire bersama menjalani hidup normal di Distrik Tingginambut. Ia membuka lahan pertanian dengan menanam jagung di lokasi perkebunan seluas 2 hektar.

“Untuk panen perdana ini Saya juga mengundang Bapak Dandim 1714/PJ untuk dapat hadir dan melihat langsung penen jagung perdana dilahan saya, dimana saya bersama keluarga sudah dapat melanjutkan kehidupan seperti masyarakat lainnya,” kata Telangga Gire.

Baca Juga:  Chelsea Hanya Bisa Merepotkan Liverpool Selama 10 Menit

Telangga Gire kembali menyatakan dirinya sudah kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, sebagai seorang NKRI, sehingga ia mengapresiasi perhatian pemerintah khususnya TNI yang telah membantu memberikan bibit jagung, kacang tanah, juga melalui pendampingan anggota dari Kodim 1714/PJ dalam mengelola perkebunan.

Dirinya sangan berterima kasih kepada pihak TNI yang selam ini telah banyak membantu kami tak lupa kami ucapkan kepada Bapak Dandim 1714/PJ bersama rombongan yang sudah berkenan hadir dalam acara panen perdana ini”,”Ungkapnya. (Red/GJ)

 

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!