Pembukaan Latihan Dasar Dan Pembentukan Karakter Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Cenderawasih

Nubic – Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum Dan Humaniter, Kolonel Inf Yusuf Ragainaga membuka Latihan Dasar Resimen Mahasiswa (Menwa Universitas Cenderawasih bertempat di Rindam XVII/Cenderawasih, Selasa (26/11).

Program Latihan Dasar Menwa ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh Universitas Cenderawasih. Hal ini di sambut baik dan ini merupakan bentuk pembinaan terhadap Mahasiswa yang merupakan komitmen antara Universitas Cenderawasih dan Pemerintah dalam rangka Bela Negara.

Dalam sambutan Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum Dan Humaniter, Kolonel Inf Yusuf Ragainaga mengatakan bahwa, kegiatan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa ini mempunyai nilai positif dalam rangka memperdalam rasa nasionalisme dan patriotisme Calon Menwa yang terdiri dari perwakilan masing-masing Fakultas yang berjumlah sebanyak 26 orang.

Baca Juga:  120 Satgas Maritim TNI Siap Mengemban Misi PBB di Lebanon

Lebih lanjut Kolonel Inf Yusuf Ragainaga juga mengucapkan Selamat Datang kepada para peserta Pelatihan di Rindam XVII/Cenderawasih serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Rektor Universitas Cenderawasih yang telah memberikan kepercayaan kepada Kodam XVII/Cenderawasih untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini, ucapnya.

Kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikutinya dengan penuh semangat,     sungguh – sungguh dan bertanggungjawab, perhatikan dengan baik setiap instruksi dan materi yang disampaikan oleh struktur maupun pelatih dengan penyerapan pengetahuan secara optimal dan menjadi harapan kita semua setelah mengikuti pelatihan ini para peserta mampu menumbuhkan semangat kekompakan, disiplin, dan meningkatkan kerjasama dalam suatu Team Work dan lebih mengenali karakter pribadi/sendiri dan kelompok, tambahnya.

Baca Juga:  Diserang KKSB, Dua Angota TNI di Nduga-Papua, Terluka

Diakhir sambutannya, Kolonel Inf Yusuf Ragainaga berharap, semoga dengan kegiatan ini hubungan kerjasama antara Universitas Cenderawasih dan Kodam XVI/Cenderawasih akan tetap terjalin dengan baik di masa-masa yang akan datang.

Turut hadir dalam upacara pembukaan, Purek 3 Uncen, DR. Jhonatan K Wororomi S.Si, M.Si, Kabag Mahasiswa, Abdullah Mat Doan. SH, Perwakilan Dari KemenHan, Kolonel Laut Muhaimin, Wadan Rindan, Kolonel INF. Edy Syaputra, Dan BelNeg, Letkol INF. Samsul Huda, Pabandya Ster dan pejabat Rindam lainnya. (Red/GJ)

 

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!