Guru Pedalaman Mappi Papua terima penghargaan dari KEMENDIKBUD

Nubic – Tidak pernah terlintas dibenak menjadi satu satunya perwakilan guru inspiratif terpilih dari Papua,itulah yang menjadi kenyataan untuk pribadi saya.

Kemarin yang berlalu adalah kenangan, hari ini adalah kenyataan besok adalah harapan.

Surat terbuka dua minggu lalu membuat saya bertemu dan berjabat tangan langsung dengan menteri Milenial Mas Nadiem Makarim, sungguh suatu kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan orang no. 1 dalam dunia pendidikan, Mas Nadiem dalam pidatonya mengatakan sangat berterima kasih kepada Guru-guru, beliau juga mengatakan guru adalah motor penggerak. Guru penggerak Indonesia maju….

Penghargaan yang diberikan mendidik merupakan penghargaan yang sangat berharga bagi saya secara pribadi karena menambah motivasi saya sebagai guru pedalaman agar tetap mengabdikan diri dengan lebih giat lagi…

Baca Juga:  Kuliah Online Akan Diawasi Oleh Cyber University

Penghargaan yang didapat bukan membuat saya sombong tapi memotivasi agar kita guru 3 T lebih semangat lagi mencerdaskan anak-anak di pedalaman, saya yakin Mas menteri bisa membawa perubahan yang besar dalam dunia pendidikan sesuai janji dalam acara puncak hari guru nasional dan HUT PGRI  ke 74….

Kebahagiaan ini dirasakan dan diungkapkan oleh salah seorang Ibu Guru Cantik Diana D Costa yang mengabdikan dirinya mengajar di Pedalaman Papua. Namun kebahagiaan tersebut tentunya tidak mampu menutupi keprihatinannya bila melihat dan membayangkan nasib dan masa depan murid-murid tercintanya yang berjuang menuntut ilmu dibawah bimbingannya dalam keadaan serba terbatas di pedalaman Papua di tengah-tengah era digital masa kini. (Red/GJ)

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!