loading...

Kodim 1709/Yawa Latih Anggota Saka Wira Kartika Kemampuan Navrat

Yapen – Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1709/Yawa, Serda Amirudin Majid Way memberikan pembinaan dan pelatihan Krida Navigasi Darat (Navrat) Kepada 20 orang anggota SWK yang dilaksanakan di Makodim 1709/Yawa, Sabtu (07/12/2019).

Pada kesempatan ini, anggota SWK diberikan pelatihan mengenai materi Navrat yang terdiri dari Syarat Kecakapan Khusus (SKK) Pengetahuan Peta, SKK Kompas Siang dan SKK Kompas Malam serta diisi pula dengan materi tambahan Krida Mountaineering.

Selaku instruktur, Serda Amir menyampaikan bahwa Kodim 1709/Yawa secara rutin memberikan pelatihan dan pembinaan kepada anggota SWK, dengan tujuan untuk membentuk pribadi generasi muda yang memiliki akhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela negara.

“Dengan latihan yang diberikan ini diharapkan para Pramuka SWK dapat menambah wawasan, memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan keterampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara, maupun terhadap lingkungan sosial disekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Suku Yei Sambut Pembangunan Penerangan Jalan Oleh TNI

Pamong Saka Wira Kartika Putri kak Marsyanti, S. Hum yang juga turut serta mendampingi anggota Pramuka Penegak SWK menambahkan, latihan yang diberikan Kodim ini guna membentuk pribadi yang percaya diri, disiplin, mandiri serta memiliki wawasan kebangsaan. “Diharapkan nantinya ini menjadi bekal mereka dikemudian hari,” terangnya.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!