loading...

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1710/Mimika Turut Serta Dalam Bhakti Sosial Donor Darah

Timika ~  Dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2019, Kodim 1710/Mimika bekerjasama dengan PMI dan Hotel Horizon menggelar kegiatan donor darah yang dipusatkan di Ruangan Transit Hotel Horizon Jl. Hasanudin kel. Inauga Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Sabtu (7/12/2019).

Kegiatan yang diikuti perwakilan dari berbagai satuan TNI/Polri serta  masyarakat kurang lebih 265 orang tersebut dapat berjalan dengan lancar. Pasiter Kodim 1710/Mimika (Kapten Inf. Akhmad Zaini) saat dikonfirmasi mengatakan bahwa donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati dan memeriahkan HJK tahun 2019 di wilayah Kodim 1710/Mimika.

“Untuk memperingati HJK kita berikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya donor darah tapi masih ada kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti karya bakti pembersihan lingkungan dan sarana Ibadah, serta juga memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga kurang mampu” ungkap Pasiter.

Selain itu, Kapten Inf Akhmad Zaini juga mengatakan bahwa donor darah ini sengaja di gelar di Hotel Horizon supaya nantinya penggunjung atau tamu Hotel bisa ikut juga berpartisipasi mendonorkan darahnya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkannya. Untuk target 250 orang pendonor.

Baca Juga:  Bakamla Optimalkan Situasi Kondusif di Laut dengan Pelatihan SBO

“Tidak perlu takut memberikan darah kepada yang membutuhkan karena manfaatnya cukup banyak, terutama untuk kesehatan, saya mewakili Komandan Kodim 1710/Mimika mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang ikut menyumbangkan sekantong darah dalam rangka menyambut HJK tahun 2019 kali ini” pungkas Pasiter.

Peringatan HJK merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa, Memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat guna mewujudkan TNI AD Yang kuat, Manunggal dengan Rakyat TNI-AD Kuat.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!