loading...

BABINSA YAPEN SELATAN BANTU BANGUN RUMAH WARGA BINAAN

Yapen – Guna meringankan beban warga binaan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kopda Budi Haryanto Kosay turun tangan dalam membantu pembangunan rumah milik Jhon Mey warga Kampung Mananayan, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen, Selasa (07/01/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Babinsa dalam memberikan pendampingan terhadap setiap kendala ataupun kesusahan yang dihadapi oleh warganya. Dan juga dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi untuk memelihara serta meningkatkan hubungan yang baik antara TNI dengan Rakyat.

“Peran Babinsa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan tentunya tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya. Oleh karenanya, sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk membantu masyarakat meski tidak diminta sekalipun, karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan nantinya akan kembali kepada rakyat,” ujar Kopda Budi.

Selaku pemilik rumah Jhon menjelaskan bahwa pengerjaan rumah ini ia lakukan sendiri secara pelan-pelan. Selain tidak memiliki dana lebih untuk menyewa tukang, juga lokasi rumah yang dibangun ini juga cukup jauh dari pusat Kampung Mananayan.

Baca Juga:  Pangdam Bersama Kapolda Beri Arahan Bagi Prajurit Se-Garnizun Palangka Raya

“Puji syukur kami panjatkan, dengan hadirnya Babinsa dalam membantu pembangunan rumah kami ini, tentunya menjadi berkat tersendiri. Selain pekerjaan menjadi lebih ringan, juga prosesnya pengerjaan semakin cepat. Kami sekeluarga, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Babinsa Yapsel ini, semoga Babinsa tetap dekat dan menjadi sahabat rakyat,” ungkapnya.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!