loading...

Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1701-07/Web Membantu Warga Bangun Rumah

Pada hari Senin tanggal 27 Januari 2020 pukul 08.30 wit, Bati Bhakti TNI Ramil bersama Babinsa Koramil 1701-07/Web , Serda Tinus Y melaksanakan kerja bakti membantu pembangunan rumah milik Bapak Lukas Debem yang bertempat Kampung Umuaf Distrik Web Kab.Keerom.

Selaku Aparat Teritorial,Babinsa Serda Tinus Y memiliki rasa tanggung jawab dan sudah menjadi tugasnya sehari- hari untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan selalu berdampingan dengan masrayakat serta menjaga hubungan baik dan harmonis dengan masyarakat diwilayah bianaan.

Kehadiran dan kebersamaan Babinsa bersama masyarakat di wilayah pedalaman/perbatasan ini sangat dibutuhkan sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan.

Disamping itu pula kehadiran Babinsa dalam kegiatan pembangunan rumah di wilayah binaannya bertujuan agar lebih dekat dan membaur bersama warganya serta menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat benar-benar tercapai.

Baca Juga:  Belajar Tambahan Dan Budaya Gemar Membaca Anak- Anak Papua

Bapak Lukas Debem selaku pemilik rumah sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa Koramil Web yang telah membantu menyumbangkan tenaga dan saran-saran dalam membangun rumahnya.

Hal ini merupakan peran aktif dan kinerja Babinsa dilapangan karena Babinsa lahir dari rakyat dan bekerja bersama rakyat.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!