loading...

Menunjang Minat Belajar Anak Papua, TNI Bagikan Buku Tulis

Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris menunjung pendidikan anak papua dengan membagikan Buku Tulis kepada siswa/i di SD YPPK Kampung Kalifam, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Senen (03/2/2020)

Pelaksanaan Kegiatan ini di pimpin oleh Serda Angga Satriadi dengan harapan bahwa siswa/i yang berada didaerah perbatasan papua tetap semangat dalam menjalani aktifitas di sekolahnya dengan didukung buku tulis untuk mencatat setiap materi yang diberikan oleh guru disekolah.

Pendidikan merupakan suatu kepentingan yang sangat utama bagi setiap anak yang ada dimana saja, tidak menutup kemungkinan bahwa siswa/i yang berada di perbatasan juga penting untuk mengenyam pendidikan mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Namun melihat kondisi di daerah perbatasan yang serba terbatas dan di lilit dengan kemiskinan maka Satgas Raider 300 tergerak untuk berupaya dalam membantu masyarakat papua di bidang pendidikan.

Baca Juga:  Dandim Berikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim 1711/BVD

Sebagaimana kenyataan dilapangan dapat dilihat bahwa siswa/i yang mengenyam pendidikan diwilayah perbatasan memiliki keterbatan dalam hal buku tulis, hal ini yang membuat Pos Waris Satgas Raider 300 bergerak untuk memberikan bantuan berupa buku tulis yang layak pakai kepada siswa/i.

 

Dengan adanya pemberian buku tulis ini membuat siswa/i merasa lebih semangat dalam menuntut ilmu disekolah, sehingga ucapan terima kasihpun di ucapkan mulai dari siswa/i dan guru-guru yang ada disekolah tersebut.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!