loading...

254 Taruna Akmil Mengikuti Latihan Para Dasar Di Pusdiklatpassus Batujajar

BATUJAJAR,.—Sebanyak 254 Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV terdiri dari 234 Taruna dan 19 Taruni mengikuti Latihan Para Dasar di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar Bandung Jawa Barat. Pembukaan latihan ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan taruna oleh Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han), dan pengucapan janji peserta di Lapangan Hitam Pusdiklatpassus Batujajar, Kamis (13/02).

Dalam amanatnya Danjen Kopassus mengatakan bahwa para peserta akan dilatih dan dibekali ilmu keparaan guna mendukung kesiapan operasional di satuan masing-masing nantinya dalam rangka mengantisipasi berbagai ancaman yang ada. Oleh sebab itu pada kesempatan tersebut, lulusan terbaik Akmil 1990 ini menekankan kepada seluruh peserta untuk memfokuskan pikiran hanya belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh dan semangat.

Baca Juga:  Babinsa Jaga Hubungan Baik Dengan Intensifkan Komsos

“Hilangkan keraguan serta konsentrasi penuh selama menempuh pendidikan. Ikuti aturan yang berlaku, laksanakan setiap prosedur dan petunjuk pelatih, tanyakan apabila ada hal-hal yang belum jelas,” tambah Danjen.

Oleh sebab itu, tambah Danjen, kepada seluruh peserta diharapkan segera melaksanakan orientasi medan dan adaptasi dengan lingkungan, kenali para pelatih dan pembina serta kebiasaan masyarakat sekitar. Karena hanya dengan cara tersebut maka para peserta akan dengan cepat menyerap apa yang diberikan pelatih dan pembina.

Mengakhiri pembekalannya seusai upacara pembukaan, peraih Adimakayasa tersebut berpesan bahwa para Taruna sebagai calon pemimpin di masa depan harus menyiapkan diri melalui pendidikan dan latihan yang cukup. Disamping itu juga harus mempunyai.jiwa pantang menyerah, tidak boleh mundur karena adanya hambatan.

Baca Juga:  Satgas Raider 300 Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Komandan Resimen Taruna, Kolonel Inf Ari Yulianto, Danpusdiklatpassus Kopassus, Kolonel Inf Agustinus Deddy Prasetyo, dan para Asisten Danjen Kopassus, serta Para Kabalak Kopassus.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!