loading...

Motivasi Siswa di Perbatasan, TNI Berikan Hadiah Sepatu Baru

Merauke — Dalam dunia pendidikan, terutama dalam kegiatan belajar, bahwa kelangsungan dan keberhasilan proses belajar mengajar bukan hanya dipengaruhi oleh faktor intelektual saja, melainkan juga oleh faktor nonintelektual, salah satunya adalah melalui motivasi yang diberikan oleh guru dan juga orang-orang disekitarnya.

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh Prajurit TNI yang sedang bertugas di Perbatasan RI-PNG dari Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Bupul 12, yang memberikan hadiah sepatu baru untuk siswa-siswi di SD Inpres Bupul 12, Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Merauke, Papua. Jumat(21/2/2020).

Serda Oktavianus Komi yang datang bersama 6 personel Pos Bupul 12 mengatakan, hadiah sepatu baru diberikan kepada 5 orang siswa berprestasi di SD Inpres Bupul 12, dan 3 orang siswa tidak mampu yang kesekolah hanya bersandal jepit bahkan tidak beralas kaki.

“Semoga sepatu baru yang diberikan ini dapat memotivasi dan menambah semangat belajar para siswa, karena selama ini kami melihat meskipun dalam kondisi serba kekurangan semangat anak-anak diperbatasan untuk bersekolah sangat tinggi, dan tentunya perlu di apresiasi,” ucapnya.

Baca Juga:  Kodim Puncak Jaya Ikut Ambil Bagian Dalam Tugas Penanganan Virus Covid-19

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menjelaskan, program pemberian sepatu baru dilaksanakan di semua Sekolah Dasar (SD) diwilayah binaan Satgas, yang ditujukan kepada siswa-siswi berprestasi dan siswa yang tidak mampu, berdasarkan data dari pihak sekolah masing-masing.

“Pembagian sepatu baru ini sebagai salah satu cara memotivasi siswa yang ada diperbatasan, supaya bersemangat dalam belajar dan meraih prestasi, sebanyak 33 pasang sepatu baru sejak awal tahun 2020 telah diberikan kepada siswa-siswi disekolah-sekolah SD binaan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad,” tutur Dansatgas.

Vallent Torret (10 thn), salah satu siswa SD Inpres Bupul 12, yang mendapatkan sepatu baru menyampaikan, sangat senang dan gembira sekali mendapat hadiah sepatu baru dari bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Pos Bupul 12.

Baca Juga:  Pratu Ahmad Khariri, Juara Lari 5 KM di Beirut

“Terimakasih bapak tentara, sepatu ini benar-benar sangat berguna dan memotivasi saya semangat bersekolah, sudah lama saya ingin memiliki sepatu baru, dan hari ini bapak TNI memberikannya untuk saya,” Ucap Vallent.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!