loading...

KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BERSAMA KEPOLISIAN SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT DI KWAMKI NARAMA

Timika ~ Peduli dengan kondisi warga binaannya, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serka Sasole bersama Kepolisian memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga binaannya, Kamis (21/05/2020). Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat di sekitar Kampung Utikini Baru, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika. Penyaluran bantuan ini disebabkan adanya pembatasan Sosial di Kabupaten Mimika terus bergulir seiring mewabahnya Covid-19.

Penyaluran bantuan tersebut dilatarbelakangi karena masyarakat di Kampung Utikini Baru banyak yang kurang mampu serta mengandalkan hasil bumi untuk mencari nafkah. Hal tersebut yang membuat Babinsa tergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Warga setempat mengaku saat wabah Covid-19 merebak di Kabupaten Mimika, pendapatannya menurun karena masyarakat takut keluar rumah, oleh sebab itu warga mengaku senang dengan adanya bantuan yang diberikan Babinsa dan Kepolisian.

Baca Juga:  Potensi Investasi dan Perdagangan RI Tarik Minat Pebisnis Argentina

Selain memberikan Sembako, Serka Sasole pun mengingatkan warga setempat untuk membatasi diri keluar rumah dari pukul 06.00 s.d. 14.00 WIT dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi ini. Serka Sasole menjelaskan “bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekaligus memberikan himbauan agar warga bisa mematuhi pembatasan waktu beraktifitas sehingga wabah ini bisa dihentikan penyebarannya”. Warga pun mengaku senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan berharap wabah ini bisa segera berakhir sehingga warga bisa beraktifitas seperti biasa.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!