loading...

BABINSA KORAMIL 1707-05/MERAUKE BANTU PETANI MENANAM PADI

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kopda Laode Kasimpi mendapingi Bapak Sugiman yang merupakan salah satu petani Kampung Wenda Asri, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke menanam padi dilahan sawah miliknya. Rabu (20/05/20).

Menurut keterangan Babinsa Kopda Laode Kasimpi bahwa padi yang sedang ditanam tersebut jenis Inpari 13 dengan luas lahan ¼ Ha dan sistem tanamnya dengan cara manual.

”Kami turun langsung kelapangan dan membantu petani dalam menanam padi, hal tersebut selain mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan juga meringankan para petani dalam bercocok tanam”. ungkap Laode.

”Selain membantu bercocok tanam kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengolah lahan tidur yang bisa ditanami berbagai sayuran maupun ubi-ubian termasuk melakukan sistem tanam tumpang sari”. jelasnya.

Baca Juga:  BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO SELALU HADIR DI TENGAH-TENGAH MASYARAKAT

Pada kesempatan tersebut Bapak Sugiman mengungkapkan bahwa penanaman padi yang dilakukan bertujuan untuk memenuhi kebutuhannya sendiri pada masa pandemi covid-19 ini.

”Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah membantu saya dalam menanam padi, dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu”. ucap Bapak Sugiman kepada Babinsa Kopda Laode disela-sela menanam padi.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!