loading...

SATGAS GELAR PEMBAGIAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT PEKERJA SERABUTAN

Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama dalam hal ini Pos Kout dibawa pimpinan Letda Ckm M.Syaban (Dantonkes Satgas Yonif 713/ST) bersama satu tim personil Pos Kout melaksanakan kegiatan pembagian sembako bagi pekerja serabutan dalam rangka Satgas Yonif 713/Satya Tama peduli sesama untuk rakyat yang bertempat di Kampung Sanggaria Arso 1 Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Jumat (22/05/2020)

Syaban mengatakan sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap warga yang bekerja serabutan maka Personel Kout KM 31 melaksanakan kegiatan sosial ini dengan cara berbagi, dengan menyisihkan sedikit rejeki yang dimiliki personil Pos Kout untuk diberikan kepada masyarakat pekerja serabutan seperti penjual sembako keliling dan lain sebagainya.

“Mereka yang sangat terdampak akibat dari adanya pandemi covid 19, kami berinisiatif melaksanakan kegiatan sosial ini dengan cara berbagi” ungkap Sertu Sandi (Bakom Satgas Yonif 713/ST Pos Kout) yang juga bersama-sama ikut dalam kegiatan ini.

Ditempat lain Dansatgas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand,S.H,. M.Tr.Han,. M.I.Pol mengungkapkan bahwa “Kehidupan mereka yang bekerja sebagai serabutan, seperti bapak Sutoyo 58 tahun yang bekerja sebagai penjual sembako keliling dengan sepeda motor dan ibu Marjiem 50 tahun yang memiliki profesi yang sama semakin sulit karena dengan adanya pandemi covid 19 ini.

Baca Juga:  Biak Utara Gelar Teknologi Bertanam Sayuran

Untuk itulah kami berusaha meringankan beban hidup mereka dengan cara memberikan sembako seperti saat ini, yang walaupun sembako yang kami berikan juga tidak banyak dan tidak kami berikan setiap hari, ujarnya.

Harapan kami dengan demikian, meski kegiatan ini dilakukan secara sederhana, dengan sembako yang sederhana juga semoga bisa bermanfaat untuk para pekerja serabutan.

Dan harapan kami juga semoga masyarakat lainnya yang mampu bisa mengikuti kegiatan seperti ini dengan mau berbagi kepada saudara-saudara kita yang berkekurangan yang terkena dampak virus covid 19 ini.

Yakinlah semakin kita banyak memberi dengan tulus dan iklas maka Tuhan juga akan membalasnya dengan berkali lipat dan bukan berarti semakin banyak kita memberi semakin berkekurangan namun semakin banyak kita memberi maka akan semakin banyak kita menerima, amin.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!