loading...

BERSAMA DINAS SOSIAL PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN KB, BABINSA YAPSEL SALURKAN BANTUAN KEPADA WARGA KAMPUNG WAWUTI

Yapen – Sebagai wujud kepedulian antar sesama terlebih dimasa pandemi Covid-19, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kab. Kep. Yapen yang dipimpin oleh Kabid KB, Rosmina Lea Fonataba bersama dengan Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Ruben Luis Way membagikan paket sembako kepada warga Kampung Wawuti, Distrik Angkaisera, Kab. Kep. Yapen, Sabtu (23/05/2020).

Kegiatan ini merupakan aksi solidaritas dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terkena dampak sosial dan ekonomi terkait dengan adanya penerapan prosedur dalam pencegahan dan penanganan wabah virus corona/Covid-19.

Babinsa yang akrab disapa oleh warga nya dengan Bapak Rudi Way ini mengatakan bahwa paket bantuan sembako ini merupakan kerjasama dengan Dinas Sosial Kep. Yapen, sebagai bentuk kepedulian guna membantu mengurangi beban kebutuhan hidup warga yang terdampak covid-19.

“Paket bantuan ini kami bagikan dengan menyambangi rumah-rumah warga sebagai langkah efektif di tengah situasi pandemi, yang juga bertujuan agar bantuan ini dapat sesegera mungkin sampai kepada warga yang membutuhkan. Selain itu juga, kami berikan himbauan kepada warga untuk tetap mentaati protokoler kesehatan yang berlaku saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  "Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh" Prajurit Siliwangi Di Tanah Papua

Disisi lain, Rosmina Fonataba menjelaskan bahwa selain paket bantuan sembako, pihaknya juga turut membagikan masker dan sarung tangan anti septik kepada warga sebagai upaya implementasi di lapangan dan sosialisasi himbauan pemerintah dalam penerapan protokol terhadap penanganan Covid-19, tuturnya.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!