loading...

Kepedulian Pos Kotis Satgas 509 Gelar Pengobatan door to door

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kotis gelar kegiatan Pengobatan door to door di Kp. Senggi Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua. Sabtu (23/5).

Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga hubungan dengan masyarakat dan peduli untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan khususnya di Kampung Senggi. Dimana masyarakat yang sakit kebanyakan enggan berobat di Puskesmas terdekat dan dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan pengobatan secara gratis dari tim kesehatan Satgas 509.

Dantonkes Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Letda Ckm Budiana mengatakan Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dantonkes beserta 6 orang anggota, adapun penyakit yang diderita masyarakat yaitu sakit kepala, Flu dan batuk. “Pengobatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat di perbatasan”.

“Untuk meningkatkan tingkat kesehatan warga diperbatasan melalui kegiatan seperti pengobatan umum salah satunya. Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan”, ujarnya.

Baca Juga:  Satgas Pamrahwan Yonif Mr 412/Bes Melatih Satuan Polisi Pamong Praja

Pada intinya kegiatan tersebut mengandung makna sebagai wujud kepedulian dan rasa senasib serta bentuk kebersamaan terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan.

Kegiatan Pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggunya dengan sasaran kepada masyarakat. Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Bapak Wim (43) Salah satu Warga Kampung Senggi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pos Kotis Satgas pamtas yonif raider 509 Kostrad, yang peduli dan perhatian terhadap keadaan masyarakat yang selalu kesusahan terutama terkait masalah kesehatan.

Dilain tempat Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., PSc mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan terutama bidang kesehatan agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan dan masyarakat menjadi sehat.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!