loading...

Satgas Raider 300 Melaksanakan Pemeriksaan Menuju Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Menjamin keamanan masyarakat, Pos Waris melaksanakan pemeriksaan di sepanjang jalan utama menuju daerah perbatasan di Kampung Banda, Distrik Waris. Sabtu (23/5/2020)

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (24/5/2020)

Terdapat dua alternatif bila ingin menuju ke Pintu Tradisional Lintas Batas RI-PNG yang terdapat di Distrik Waris, yang pertama dengan melalui jalan Kampung Paitenda dan selanjutnya dengan melalui jalan Kampung Banda.

Kedua alternatif ini sangat umum digunakan oleh masyarakat sekitar bila ingin menuju ke Pintu Lintas Batas.

Dalam kegiatan sehari-hari memang tidak banyak kendaraan yang melalui kedua jalan tersebut dan dominannya masyarakat hanya melakukan kegiatan naik turun ke Kota untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau bila ada keperluan lain di kota.

Baca Juga:  Bersihkan Kp. Musaima Wujudkan Lingkungan Asri

Personel Satgas Raider 300 Pos Waris secara rutin melaksanakan pemeriksaan baik siang maupun malam hari guna mencegah adanya penyelundupan barang-barang ilegal.

Seperti kenyataan yang terjadi di lapangan pernah beberapa kali ada oknum yang tertangkap oleh Pos Waris karena membawa ganja yang dibawa dari negara sebelah menuju ke arah kota.

Selama melaksanakan kegiatan pemeriksaan kali ini tidak ditemukan adanya barang-barang terlarang, ini menunjukan bahwa masyarakat telah sadar agar tidak membawa barang-barang terlarang yang dapat merugikan bagi dirinya sendiri.

Berlangsungnya kegiatan pemeriksaan tersebut Bapak Johny May (48) yang merupakan Kepala Kampung Banda mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian terhadap kampungnya. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkala.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!