loading...

Babinsa Posramil Yalimo Komsos Dengan Warga Binaan

Elelim -Dipimpin Sertu Doni Babinsa Posramil Yalimo Kodim 1702 Jayawijaya melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan menyambangi warga binaannya di Desa Pihel Distrik Elelim Kabupaten Yalimo.

“Dikatakan Sertu Doni Metode Komsos merupakan tugas pokok Babinsa dalam pemberdayaan wilayah. Dengan metoda Komsos, Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi dua arah serta keakraban yang mampu menggali informasi sebagai bahan pengambil kebijakan dalam mendukung tugas satuan di lapangan.

“Lebih Lanjut Babinsa Posramil Elelim tersebut mengatakan Komsos sebagai ajang silahturahmi mampu membangun opini masyarakat tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan Komsos bersama masyarakat juga sebagai salah satu cara yang harus dilakukan Babinsa agar bisa mengenal lebih dekat warga binaannya serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelasnya.

Hal senada dikatakan warga, Yonas (48) mengucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa yang telah datang di lingkungannya, selalu peduli kepada masyarakat binaannya semoga kedepan TNI dan Rakyat semakin kuat dan kompak.

Baca Juga:  TERHARU DENGAN PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH RAKSASA, WARGA MUTIMANGGI SERAHKAN SENJATA BUATAN BRAZIL KEPADA SATGAS 323 KOSTRAD

Lebih lanjut Sdr. Yonas berharap agar kegiatan semacam ini terus dijaga kalau perlu lebih ditingkatkan lagi, yang mana selain sebagai sarana untuk pererat hubungan emosional diharapkan juga dapat memberikan dampak positif berupa terciptanya wilayah yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!