loading...

WUJUD CINTA TANAH AIR, BABINSA WARBAH DAN WARGA PASANG BENDERA DAN UMBUL-UMBUL SAMBUT HARI KEMERDEKAAN

Yapen – Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kopda Darius B. Logof bersama dengan warga, Bamuskam dan Aparat Kampung Sarafambai, Distrik Waropen Bawah, melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih di tiap rumah warga dan juga pemasangan umbul-umbul di sepanjang jalan kampung, Kamis (13/08/2020).

Kegiatan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul ini bertujuan untuk memupuk kembali rasa cinta tanah air dan membangkitkan jiwa nasionalisme. Serta sebagai wujud penghargaan setinggi-tingginya atas jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan, sehingga kita bisa menikmatinya hingga sekarang.

“Selain sebagai ajang tahunan, pemasangan bendera dan umbul-umbul ini juga merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karenanya, kita wajib untuk melaksanakannya,” ujar Kopda Logof saat pasang bendera bersama warga.

Salah satu anggota Bamuskam mengungkapkan bahwa, warga Sarafambai menyambut dengan penuh suka cita hari kemerdekaan Negara Indonesia. Dan kami juga sangat berterima kasih atas kepedulian Pak Babinsa, yang telah memberikan himbauan dan juga turut bersama warga dalam kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul ini, tutur Martinus.

Facebook Comments

Baca Juga:  TARIAN ADAT PAPUA SAMBUT KEDATANGAN PANGDAM CENDERAWASIH DI BANDARA SENTANI

Berita Terkait:

error: Content is protected !!