loading...

TINGKATKAN KESEHATAN BALITA, WADANRAMIL 1711-02/MDT DAN BABINSA BANTU PELAKSANAAN POSYANDU

Boven Digoel – Pos pelayanan terpadu (Posyandu) bagi balita merupakan salah satu sarana kesehatan guna memantau perkembangan dan kesehatan bagi balita sejak dini.

Menyikapi hal, tersebut Wadanramil 1711-02/MDT didampingi 2 orang Babinsa Ramil-02/MDT bersama puskesmas Mindiptana serta kader posyandu menggelar kegiatan posyandu di Kampung Wanggatkibi Kabupaten Boven Digoel, pada Sabtu (12/09)

Dalam pelaksanaan kegiatan, Wadanramil dan Babinsa membantu pihak kesehatan melakukan penimbangan dan pemberian vitamin serta memberikan makanan tambahan bagi anak-anak balita yang ada di kampung Wanggatkibi.

Disela-sela kegiatan, Wadanramil menuturkan salah satu tujuan digelarnya Posyandu ialah untuk meningkat gizi balita dan pemberian asupan makanan tambahan berupa vitamin dan bubur kacang hijau bagi anak-anak sejak dini, dengan harapan balita tercukupi kebutuhan gizinya sehingga dalam pertumbuhan atau perkembangan balita lebih baik.

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1707/Merauke Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat

“Asupan gizi yang baik akan membantu pertumbuhan dan perkembangan balita dengan baik,”ucap Wadanramil.

Selain menerangkan tentang cara untuk pertumbuhan dan perkembangan balita menjadi lebih baik, Wadanramil juga memberikan pengarahan atau sosialisasi kepada warga terutama ibu-ibu yang mempunyai anak balita agar tetap menjaga kesehatan dan rajin memeriksa kesehatan serta mengikuti kegiatan posyandu dengan rutin setiap bulannya.

“Tidak lupa pula kami dari Koramil 1711-02/MDT juga menghimbau ibu-ibu dan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta tetap menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun setelah beraktifitas, menggunakan masker saat bepergian dan menerapkan pola hidup sehat setiap harinya,”tambah Wadanramil.

“Hal ini penting kita laksanakan untuk menjaga keluarga kita dari berbagai macam penyakit terutama mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19),”pungkasnya

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!