loading...

BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA BERSAMA DINAS TATA KOTA DAN WARGA SETEMPAT BERSIHKAN SALURAN AIR

Timika ~ Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Mimika beberapa bulan ini telah menimbulkan genangan dan banjir di beberapa lokasi sehingga menghambat kegiatan masyarakat sehari-hari. Untuk mengantisipasi terulangnya kejadian tersebut di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama Dinas Tata Kota dan warga setempat melaksanakan kerja bhakti pembersihan saluran air, Rabu (16/09/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Wania, jalan terusan Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika dan difokuskan pada pembersihan saluran air mengingat sudah ditumbuhi oleh rerumputan dan dipenuhi sampah. Selain itu pembersihan pun dilakukan pada beberapa gorong-gorong untuk semakin memperlancar aliran air. Warga setempat sudah cukup khawatir karena jika hujan turun cukup lama, genangan air hampir mencapai jalan raya.

Baca Juga:  Gelandang Juventus Sebut Kartu Merah Ronaldo Aneh

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya sangat peduli dengan kondisi tersebut sehingga menginisiasi untuk melakukan pembersihan di titik yang tersumbat yang bekerjasama dengan Dinas Tata Kota. Rumput dan sampah yang sudah dibersihkan selanjutnya dibuang dan dibakar di tempat lain. Warga pun mengaku senang dengan adanya pembersihan ini desanya menjadi lebih bersih dan rapi serta mengurangi populasi nyamuk.

“Kami mengajak warga untuk melaksanakan kerja bhakti pembersihan saluran air karena kondisinya sudah memprihatinkan dan berpotensi menimbulkan banjir jika dibiarkan terus menerus” ujar Kopda Heru. “Dengan pembersihan ini kami berharap genangan air bisa diminimalisir dan menjadikan lingkungan Kelurahan Wania lebih bersih, sehat dan rapi” tutupnya.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!