loading...

BABINSA YAPEN BARAT TETAP KONSISTEN AJAK WARGA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Yapen – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang akhir-akhir ini mulai kembali meresahkan warga Yapen. Aparat Babinsa dari Koramil 1709-04/Yapen Barat pun terus konsisten dalam menghimbau dan mengajak warga di wilayah binaan, untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutuskan penyebaran Covid 19, Rabu (16/09/2020).

Kali ini kegiatan himbauan dilakukan oleh Sertu Suhardi dan rekan-rekan Babinsa Yapbar, dengan menyasar ke Kampung Toweta dan Warabori. Suhardi menyampaikan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan di luar rumah jangan lupa memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Mengingat di wilayah Yapen tepatnya di Kota Serui mulai muncul kembali kasus covid. Oleh karena itu, kami yang ada di wilayah ini tetap rutin mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” ujar Suhardi.

Dirinya juga menambahkan bahwa, sebelumnya Koramil Yapbar melalui para Babinsa juga sudah melakukan pembagian masker gratis kepada warga, dan alhamdulillah kami lihat juga warga sebagian besar sudah menggunakan masker saat beraktivitas. “Semoga dengan upaya kami ini, mampu menjaga warga agar tetap terhindar dari penyebaran covid 19 ini,” tambahnya.

Facebook Comments

Baca Juga:  Sambut HUT TNI, Prajurit Perbatasan Melaksanakan Pengobatan Door To Door

Berita Terkait:

error: Content is protected !!