loading...

BINTALDAM XVII/CENDERAWASIH GELAR KARYA BAKTI PERBAIKAN TEMPAT IBADAH

Jayapura – Kabintaldam XVII/Cen Letkol Arh Antonius Andre Wira, K.S.AP. M.Si beserta anggota Bintaldam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI di Gereja Pantekosta di Indonesia Kanaan Baru Tanjung Ria, Jayapura, pada Rabu 16/09/2020

Kegiatan karya bhakti ini meliputi pengecatan bangunan gereja, penggantian lesplang dan triplek yang rusak serta pembersihan rumput disekitar gereja.

Disela-sela kegiatan tersebut Kabintaldam XVII/Cenderawasih mengatakan, bahwa Karya Bakti TNI ini merupakan program rutin dan berkesinambungan yang dilaksanakan oleh satuan Bintaldam,

Selain kegiatan rutin, karya bhakti ini juga untuk membantu Pemda Jayapura dalam memperbaiki, meningkatkan fasilitas  umum dan tempat ibadah.

Selanjutnya Kabintaldam menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini juga dapat menambah kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan Rakyat serta terciptanya toleransi antar umat beragama.

Baca Juga:  Satgas Pamtas Karya Bhakti Bersama Masyarakat Kriko

“Karya bhakti ini juga untuk menciptakan toleransi antar umat beragama, dimana yang ikut dalam karya bhakti ini bukan hanya anggota Bintaldam yang beragama nasrani, tetapi anggota yang beragama lain juga ikut membantu,”ucap Kabintal.

Sementara itu, selesai melaksanakan kegiatan Karya bhakti tersebut Pendeta Gereja Pantekosta di Indonesia Kanaan Baru Tanjung Ria, Ibu Pdt Yatipo mengucapkan banyak terimaksih kepada Kodam XVII/Cenderawasih, khususnya kepada Bintaldam XVII/Cenderawasih, atas bantuan perbaikan dan pembersihan Gereja Pantekosta Kanaan Baru, sehingga sekarang bisa terlihat lebih bagus dan bersih.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut ke gereja/tempat ibadah lainnya, agar toleransi umat beragama di Papua ini menjadi semakin baik lagi,” kata ibu Pdt Yatipo.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!