loading...

Pantai Waiwo yang Indah dan Penuh Pesona

Menatap indahnya Kepulauan Raja Ampat tidak akan pernah ada habisnya, pesona lautan dan pulau-pulau indah terus membuat decak kagum. Setiap obyek wisata di Raja Ampat memiliki khasnya masing-masing. Baik alam bawah laut, pegunungan, kepulauan, hingga pantai-pantai berpasir putih memberikan keindahan yang tiada tara. Salah satu pantai yang menjadi primadona Raja Ampat adalah Pantai Waiwo.

Pantai Waiwo terletak di pulau terbesar di Raja Ampat, yaitu pulau Waigeo. Pantai ini dapat dicapai dengan waktu yang relatif cepat sekitar 15 menit dari pusat kota Waisai dengan menggunakan kendaraan bermotor. Pantai Waiwo memang tidak terlalu besar, namun soal keindahan tidak perlu ditanyakan lagi. Waiwo sudah banyak dikenal sebagai salah satu pantai terbaik di Raja Ampat dan menjadi destinasi utama bagi para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara.

Pantai Waiwo memiliki panorama yang luar biasa. Hamparan pasir putih luas menjadi pemandangan utama dengan lembut pasir yang hampir menyerupai tepung. Bibir pantai yang menyeruak ke lautan luas seakan menggiring pandangan menuju gradasi biru laut dan angkasa lepas. Belum lagi indahnya ekosistem dalam laut yang berisi karang-karang indah dengan ikan-ikan kecil yang berwarna-warni di sepanjang pantai. Bahkan pandangan mata akan semakin dimanjakan dengan lapisan pemandangan pulau-pulau yang terlihat di kejauhan. Semua keistimewaan ini bersatu dan membuat diri tidak ingin beranjak dari pantai ini.

Pantai Waiwo juga memiliki sebuah dermaga besar yang menjorok ke laut. Dermaga ini digunakan bagi para wisatawan yang menggunakan kapal untuk berkeliling kepulauan dan melakukan diving atau snorkeling. Namun, ternyata di dermaga ini para wisatawan juga dapat memberi makan ikan-ikan kecil di sekitar pantai dengan menggunakan mie instan atau kepalan nasi putih. Hanya dengan menaruh makanan di telapak tangan dan menenggelamkannya ke air, ikan-ikan kecil yang berwarna-warni akan mendekat dan mulai memakan makanan di tangan tersebut. Jelas, hal ini menjadi sesuatu yang menarik bagi para wisatawan dan terus dikembangkan oleh pengelola pantai dengan memberikan dermaga apung sehingga para wisatawan akan dapat semakin mendekat ke permukaan air.

Baca Juga:  POS KALIMARO SATGAS 323 KOSTRAD BANTU PERBAIKI AKSES JALAN KAMPUNG TANAS KABUPATEN MERAUKE

Pantai Waiwo juga memiliki sebuah resort yang cukup terjangkau bagi orang Indonesia, bila lelah setelah bermain di perairan Raja Ampat dan pantai Waiwo, diharapkan para wisatawan dapat melepas lelah di resort ini. Selain itu juga terdapat sebuah tempat persewaan alat-alat selam dan snorkeling bagi mereka yang ingin menikmati alam bawah laut Raja Ampat. Harga untuk sewanya pun cukup terjangkau yaitu antara 50.000 – 500.000 rupiah per alat selam atau snorkeling. Tidak hanya menyediakan panorama yang begitu indah, ternyata pantai Waiwo juga telah siap secara fasilitas untuk memanjakan setiap wisatawan yang ingin menikmati masa liburan mereka.

Menghabiskan waktu di Pantai Waiwo tidak akan pernah terasa. Tiba-tiba waktu sudah hampir sore dan matahari pun siap kembali ke peraduan. Warna langit sudah tak lagi biru, kini memancarkan jingga yang menandakan sore menjelang. Namun, keindahan Pantai Waiwo tidaklah berubah bahkan disaat hari beralih petang. Langit Raja Ampat yang bersih membuat bulan dan bintang pun berganti merajai langit selepas matahari pulang. Pantai Waiwo akan menjadi pantai yang sulit terlupakan di Raja Ampat.

Baca Juga:  PANGDAM CENDERAWASIH : PRAJURIT YONIF RK 751/VJS HARUS JADI KEBANGGAAN ”KSATRIA PELINDUNG RAKYAT”

Sumber : IndonesiaKaya

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!