loading...

PANGDAM CENDERAWASIH INGIN WUJUDKAN PAPUA SEHAT, PAPUA AMAN DAN PAPUA JUARA

Jayapura – Setelah melaksanakan acara tradisi penyambutan dan penerimaan oleh para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, serta prajurit dan PNS di lingkungan Kodam Cenderawasih. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A memberikan arahan pertamanya kepada para prajurit dan PNS Kodam Cenderawasih di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura. (Selasa, 5/1).

Dalam arahannya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, sejak 28 Desember 2020 lalu secara resmi, saya telah menerima tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Panglima Kodam XVII/Cenderawasih.

“Amanah tersebut merupakan kepercayaan yang diberikan oleh Negara dan TNI kepada saya untuk memimpin Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih sehingga dapat melaksanakan tugas pokok yang menjadi tanggung jawab kita bersama,”kata Pangdam

Selaku Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru, saya juga akan meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Pangdam sebelumnya Alm Letjen TNI Herman Asaribab yaitu ”Membangun Papua Dengan Hati” dan juga memberikan yang terbaik bagi masyarakat Papua.

Baca Juga:  Peran Aktif Kodim 1709/Yawa Dalam Aksi Penanganan Virus Covid-19 (Corona) Di Kepulauan Yapen

“Untuk mewujudkannya, saya membutuhkan dukungan dan kerjasama dari para Prajurit dan PNS Kodam Cenderawasih sehingga semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik,”tambah Pangdam.

Selain itu, Pangdam berharap kepada keluarga besar Ksatria Pelindung Rakyat agar dalam berbuat, bersikap dan bertindak selalu berpegang teguh pada jati diri TNI, yaitu : Sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Diakhir amanatnya, Pangdam mempunyai Visi untuk menjadikan Papua Sehat, Papua Aman dan Papua Juara.

“Papua Sehat yaitu papua yang bebas dari Covid-19, Papua Aman yaitu Papua yang aman, damai dan sejahtera dan Papua Juara yaitu Papua yang dapat menjadi juara di segala bidang, khususnya juara dalam PON nantinya,”Tambah Pangdam.

Baca Juga:  LAKUKAN MEDIASI, BABINSA AJAK WARGANYA UNTUK JAGA KERUKUNAN

“Dengan Visi tersebut semoga dapat menjadi pedoman bagi Para Pejabat, Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih untuk melaksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,”tutup Pangdam.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!