loading...

Antisipasi Banjir Susulan, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Himbau Warga Di Kampung Uwibutu

Nubic – Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Serda Dodi.Carlo.T melaksanakan komsos dengan masyarakat yang terkena dampak banjir bandang Kampung Uwibutu Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai,dan menghimbau kepada warga terkait musim penghujan, Kamis (28/01/2021).

Musim hujan yang sering terjadi di kabupaten paniai, Babinsa kampung Uwibutu memberikan himbauan kepada warga binaan untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat pinggir kali Uyii.

Baca Juga:  Foto Mahasiswa Papua Tewas Di Surabaya Hoax

Serda Dodi Carlo.T juga mengharapkan peran aktif dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan dilingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir.

“Kami mengharapkan peran serta dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pengerukan selokan dan juga jangan menebang pohon yang berada di sekitaran kali Uyii, sehingga bisa mengurangi bahaya banjir.

Kami juga berharap kerjasama dari Kepala Desa untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana”, pungkas Babinsa. Kegiatan komsos dengan masyarakat kampung Uwibutu berjalan lancar dan aman.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!