loading...

Satgas TNI Kawal Tim Puskesmas Yabanda Menembus Hutan Papua

Keerom – Sebagai wujud kepedulian terhadap akses pelayanan kesehatan bagi warga warga yang ada di perbatasan, Pos KM. 140 Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama tim kesehatan Puskesmas Yabanda mengadakan bakti kesehatan di Kampung Monggoefi Baru, Distrik Yafi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (01/03/2021).

Dijelaskan Dansatgas bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan untuk memastikan seluruh warga yang ada di wilayah binaan masing-masing pos mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Salah satunya Kampung Monggoefi baru yang harus yang secara geografis jauh dari perkotaan dan sudah pasti sulit bagi warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelas Dedy.

Baca Juga:  Lestarikan Nilai – Nilai Luhur Perjuangan Bangsa, Kemhan Bangun Taman Wisata Sejarah di Salatiga

“Selain mengawal perjalanan, kami juga mengerahkan tim kesehatan Pos Km.140 untuk membantu personil Puskesmas Yabanda memberikan pelayanan kesehatan,“ tambah Dedy.

Di tempat terpisah Danpos Km.140 Letda Inf Aan Suherna menjelaskan bahwa untuk menuju ke Kampung Monggoefi Baru prajurit dan tim kesehatan Puskesmas Yabanda harus berjalan kaki menembus hutan belantara dengan menempuh waktu lebih kurang lima jam perjalanan.

“Walaupun harus menempuh medan yang lumayan berat namun kami tetap semangat dan akan memberikan yang terbaik memastikan warga yang tinggal di wilayah pedalaman mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” tutur Aan.

“Semoga yang kami lakukan ini dapat membantu kualitas kesehatan khususnya bagi warga yang tinggal di perbatasan,” tutup Aan.

Baca Juga:  PANGDAM XVII/CENDERAWASIH TUTUP RESMI TUTUP PEMBEKALAN APTER GELOMBANG III

 

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!