loading...

TNI BAGIKAN MASKER DAN SOSIALISASIKAN PROKES DI SEKOLAH DASAR INPRES KAB. PEGUNUNGAN BINTANG

Nubic – Personel TNI dari Koramil 1715-01/Oksibil membagikan sebanyak 200 masker dan memberikan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada para pelajar SD Inpres Dabolding, Distrik Kalomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua, Senin (1/3/2021).

Babinsa Sertu Hendrik menjelaskan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan atau edukasi kepada para pelajar tentang cara menerapkan Protokol Kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Kita edukasi para pelajar agar mereka mengetahui dan mengerti tentang manfaat dari penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. Dan yang terpenting adalah mereka dapat menerapkan 3 M dalam kegiatan sehari-hari yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan,” kata Hendrik.

“Kita juga memberikan masker sebanyak 200 buah kepada pihak sekolah untuk dibagikan kepada siswa serta 6 buah handsanitiser”, tambah Hendrik.

Baca Juga:  Satgas Raider 300 Senantiasa Menjalin Keakraban dengan Warga Binaan

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Dabolding Eko Subianto, S.Pd menyambut baik sosialisasi Protokol Kesehatan tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Koramil 01/Oksibil.

“Sosialisasi ini sangat bagus untuk pengetahuan khususnya anak-anak yang harus kita beri pemahaman sejak dini. Dan bantuan masker dan handsanitiser yang diberikan saat ini sangat kami butuhkan, sebab saat ini masih banyak anak-anak kami yang tidak memiliki masker,” kata Eko.

Facebook Comments

Berita Terkait:

error: Content is protected !!